Gadgetmu,Gawaimu,apamu,terserah kamu..

Assalamualaikum!!

Dizaman yang entah ini,kebanyakan remaja sudah menggunakan handphone pintar atau bahasa jawanya smartphone :D terutama didaerah yang saya cintai,yaitu Gunungkidul.. Sebelum lebih dalam,Anda harus tau bahwa Gunungkidul itu salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gunungkidul adalah satu-satunya Kabupaten yang istimewa.Gunungkidul terkenal dengan wisatanya,dan gaplek,thiwul,makanan para orang yang kreatif,namun orang Gunungkidul jika bepergian ke luar Gunungkidul mereka dipandang sebelah mata atau bahkan diejek,entah itu karena tanah anarki (kekeringan dulu) yang mereka huni atau makanan yang tidak wajar,seperti gaplek,thiwul,belalang,dll.Tapi sekarang Anda pikirkan,orang yang hebat itu orang yang bisa bertahan hidup ditempat yang kekeringan dan membuat makanan sendiri,atau ditempat yang wenak dengan membeli makanan dari bangsa lain?
Oke kita lanjut tentang apa yang kita pegang saat ini "smartphone ",smartphone sudah mencuci otak anak bangsa dengan kecanggihannya,walaupun demikian dampak positif dari smartphone tidak lebih dari dampak positif handphone jadul yang cuma bisa buat sms sama telpon.Kebanyakan remaja bahkan orang tua menggunakan smartphone hanya untuk mengangkat drajatnya dimata manusia lain,seakan akan smartphone adalah kunci yang kita miliki untuk naik kasta.Karena memang kegunaannya nggak banyak gitu lhoo.. Remaja lelaki dan bapak-bapak sering menyalahgunakan smartphonenya untuk streaming video porno,atau remaja putri yang sering menggunjing pengguna lain hanya karena pm dan dp bbmnya,itu hanya sedikit contoh tentang keburukannya,belum dampak bagi kesehatan,masa depan,sosial,dll.

Kita bahas,
-Kesehatan,efek dari smartphone untuk kesehatan salah satunya kerusakan mata,ah anda pasti tau efek lainnya,yaitu radiasu eh radiasi maksudnya.
-Masa depan,jika hidupmu sudah merasa sempurna dengan smartphonemu maka kamu akan jadi budak smartphone,jika kita merasa puas dengan apa yang kita punya kita tidak akan memiliki hal yang lebih baik dari yang kita punya sekarang. 
-Sosial,jiwa sosial mereka (kita juga) hanya sebatas like dan komen,tidak lebih,kita jadi acuh tak acuh dengan orang lain,dan jarang berkomunikasi dengan tetangga (kita hidup saling membutuhkan).

 Itu baru segitu,efek buruknya kan sudah banyak..
Saya bukan bermaksud untuk mengajak anda membanting smartphone anda lalu pindah ke hp jadul,tapi smartphone seharusnya digunakan sesuai kebutuhan sajalah... Jangan digunakan untuk memperbanya dosa,dan ingatlah segala kenikmatan datangnya dari Alloh,jadi janganlah kalian lupa dengan Alloh.. Orang pintar pasti sependapat dengan saya..

Wasallamualaikum..

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..