Sombong

Selamat selamat.
karena kalau Anda tidak selamat mungkin anda tidak bisa baca tulisan ini.

Sombong,
Adalah kata yang sering kita dengar namun kurang kita resapi.

Biasanya orang sombong itu tidak disukai orang lain,tapi pernahkah Anda berpikir lebih dalam tentang kata 'SOMBONG'?.

Orang sombong itu ternyata tidak begitu hina,ada yang lebih hina yaitu orang yang merasa lebih baik dari orang sombong.Orang yang merasa lebih baik dari orang sombong itu namanya juga sombong,bahkan munafik.

"Bapak-bapak,ibu-ibu nih saya kasih kurma kualitas terbaik ini harganya mahal loh,kalau saya tidak belikan,pasti bapak ibu tidak akan pernah mencobanya." Kata Hajjah Nuriyah

Belum selesai Hajjah Nuriyah berbicara Bu Amiroh pun berbicara dalam hati,
"Ah,sombong banget,mendingan kaya aku,aku bisa beliin orang sekampung ini buah kiwi kualitas super tapi aku nggak sombong"

Nah itu ilustrasinya,jadi kebanyakan orang lebih sombong dan munafik dari orang sombong.

Orang yang sombong itu apa adanya,apa yang terbesit dihatinya diungkapkan.
Nah orang yang merasa lebih baik dari orang sombong itu orang yang tidak apa adanya,sebab Ia iri dengan sanjungan orang-orang kepada orang sombong,Ia iri sehingga berucap "gitu aja sombong,kaya aku ini lho gak sombong pasti aku banyak pahala".

Itu sama aja sombong cuk

Orang seperti itu kalau dihitung-hutung dosa 2 kali,
;Pertama,Ia sombong karena merasa lebih baik dan lebih berpahala daripada orang sombong.Kedua,Ia munafik,karena lain dimulut lain dihati.

Kalian golongan yang mana?
Semoga kalian yang tidak sombong lahir dan batin.

Nah,itu tadi hanya pikiran saya saja,bila ada masukan silahkan layangkan dikolom komentar,dan kita bisa berdiskusi.
Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..