Kesenjangan Sosial

Beberapa waktu lalu teman saya berulang tahun, banyak yang memberikan ucapan selamat. Dalam hati, saya berkata "wajarlah, orang dia cantik". Berangkat dari situ saya mulai berpikir mengenai kesenjangan sosial dalam dunia perempuan yang tentunya saya sendiri tidak mengetahui lebih dalam apa yang terjadi. 

Saya juga punya teman, teman perempuan yang dipandang oleh orang-orang sebagai perempuan cantik. Dia berbadan tinggi, putih, dan kaya tentunya. Ya sama dengan ciri-ciri temanku yang pertama tadi. Selalu saja Ia dihujani pujian dari banyak orang, perihal kecantikannyalah, perihal kepintarannyalah dan perihal apapun. Saya tau hal ini karena beberapa kali Ia mengumbar chat WhatsAppnya di story. 

Waw

Apakah perempuan yang tidak putih, tidak tinggi, gemuk dan pendiam juga sering dihujani pujian ya? Atau banyak juga yang memberikan ucapan selamat padanya?. Saya rasa tidak (kecuali Ia anak bos). Jangankan selamat, hari ulang tahunnya pun kawannya tidak ingat. 

Perempuan itu selalu menjadi ratu namun banyak juga yang menjadi budak.

Hal seperti ini tidak saya temukan di dunia laki-laki. Kemarin temanku yang jelek banyak ucapannya kebanyakan dari cewek, sedangkan aku yang ganteng ya hanya itu-itu saja yang memberikan ucapan selamat. Itu membuktikan bahwa ketampanan tidak menjadi tolak ukur banyaknya teman di dunia laki-laki. Oh iya, temanku itu agak ngondek ding, jadi wajarlah banyak cewek yang memberi ucapan.. haha 😂

Kembali ke topik pembicaraan, perempuan itu memiliki kecantikannya sendiri, setiap perempuan berbeda. Ada yang hitam tapi cantik, ada yang gemuk tapi cantik, ada yang kurus tapi seksi, macam-macam. Kalau saya pribadi menilai kecantikan perempuan bukan hanya lewat bentuk fisik, tapi attitude dan perilaku. Cantik tapi pemalas ya buat apa, minimal bisa masak lah.. kalau bisa masak atau kerja perempuan jelek pun terlihat cantik.

Ya ente tau sendiri, saya ini jomblo bukan karena nggak ada yang mau, banyak yang mau, tapi harus lewat seleksi ketat. Haha 😅

Bukan apa-apa sih, tujuan saya menulis ini ya, ayolah, orang jelek juga punya hati, juga punya iri, sedangkan orang cakep kadang tinggi hati, sombong. Jadi bagilah rata perilakumu terhadap orang-orang di sekitar. 

*Cheers

Comments

  1. I mean, you should trying to didn't hurt other people's heart.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..