Syecher Mania yang Berani Titip Sholat

Sedikit ada rasa kecewa karena tidak menghadiri acara sholawatan bersama Habib Syech yang digelar di Wonosari malam itu.Temanku berangkat,dan banyak yang nge-share foto jumlah jamaah yang hadir.Aku tidak kaget dengan hal itu,karena setiap pengajian Habib Syech pasti banyak jamaahnya.Waktu bertemu dengan temanku yang itu aku bertanya:
"Akeh le ndelok?"
"Akeh banget" jawabnya
Karena acara tersebut setelah hujan maka aku bertanya,"gek dho lungguh ning ngendi?" Lalu temanku menjawab namun berpikir dulu "enek sing ngadeg,enek sing lungguh sak nggon-nggon".

Aku ini memang iseng tanya sama temanku ini,karena memang temanku ini lucu lakunya.Aku bertanya demikian,
"Kowe moro pengajian ki sholat Isak ora?"
Dengan ekspresi wajah malu dan menyesal temanku menjawab "ora,liyane yo ora kok".

Lak yo ngguyu to aku

Ternyata sebagian jamaah yang hadir di acara tersebut melalaikan sholat,dan lucu banget gitu lho.. melalaikan shalat namun nganu Nabi Muhammad..

Aku bukan bermaksud untuk menjatuhkan pihak yang berkaitan,namun ini jelas krisis keimanan dan yang pasti dan terbukti adalah krisis kecerdasan.Untuk sholawatannya aku tidak begitu mempermasalahkan untuk saat ini,namun itu tadi.. jamaah yang lebih ngefans pada Habib Syech dari pada Alloh.Aku tidak bisa ngomong siapa yang berdosa karena dosa tidak terlihat.

Mbok yo melek ngono lho doan

Maksudku ngene,mbok yang dasar dan wajib itu diprioritaskan dari pada yang sunah/yang nggak wajib.Terlalu njundel di otak untuk diutarakan disini,jadi semoga bisa diutarakan di tulisan selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..