TEMAN NGOBROL DALAM SEPI

Hal yang sering aku rasakan ketika mau meninggalkan rumah,bahkan bukan rumah saja.Meninggalkan benda-benda yang cukup lama bersama pun aku merasa mempunyai ikatan.

Aku nggak tau ini penyakit atau apa?

BERTANDANG KE KOSNYA BENDOL

Sesampainya aku di kamar kos Bendol (Ryan Novindra),aku merasa sepi,karena hanya ada kami berdua disana.

Bendol dengan lesu mengatakan "kok aku homesick iki".Dan dengan cepat aku menjawab "aku yo ho'o","mbokne pekne pancaroba,gek pengen ning omah".

PANCAROBA?

Ya,karena kerinduan yang aku alami saat ini adalah ketika sore hujan deras,malam mati listrik sehingga aku dan keluarga benar-benar berkumpul,terus ketika bangun dipagi hari hujan sudah reda dan bau tanah yang kena air hujan terhirup bersama segarnya oksigen.

Kalau mengingat masa itu aku teringat waktu aku SD dulu,dan juga waktu SMP kelas 3 (mau ujian).

Banyak kenangan di musim hujan

Namun yang sangat ku rindukan adalah hujan pertama...

SEKARANG

Tapi sekarang aku belum menemukan feel dari teman-teman baru untuk dirindukan kelak.Bukan bermaksud untuk membandingkan tapi mungkin ini kecethekan akal pikiranku untuk menalar bahwa cinta butuh waktu juga.

Tak kusangka bahwa aku bisa rindu kepada masa kecil yang memalukan,masa yang dulu aku hina dan kusesali selalu.Ini hanya soal kenangan yang riuh bercanda dengan jiwaku dikesepian malam di kota Jogja.

Dan aku tahu,bahwa setiap apa yang kita rasakan,yang kita alami,yang kita amini,akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dikenang kelak.

Sleman,02 Oktober 2017

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..