Sederhana

Sejak beberapa tahun terakhir aku sudah bosan dengan perayaan tahun baru. Hanya ada hitung mundur, pesta kembang api, dan tidur. Flat sekali gitu lho. Dan itu telah dan akan diulang lagi. Bosan cuk.

Justru aku kangen momentum ketika berhasil terjaga hingga pukul 00.00. Momentum yang kurasa dulu sebagai penanda aku sudah dewasa haha. Maklum, dulu itu jam tidurku antara jam 9 malam sampai paling malam ya jam 10. Yaaa sekarang pun sama.. tapi kalau diajak melek sampai pagi pun aku sanggup.

Pengalaman hidup bersama genk yang memang nokturnal membuatku bisa dan terbiasa hidup di malam hari. Satu hal yang mampu aku banggakan adalah temanku ketika malam beraktivitas dan siang tidur, sedangkan aku malam dan siang beraktivitas terus, dan tidak pernah sakit gara-gara itu, itulah keunggulanku. Ya lagi-lagi hal sepele, tapi cukup menaikkan percaya diri.

Mari kita bicara hal sederhana saja, karena dunia sudah terlalu makro untuk kita bicarakan, atau terlalu rumit untuk kita uraikan rangkaiannya. Beda dengan dunia beberapa tahun yang lalu, dimana dunia masih sederhana, dan ingatan kita masih tajam.

Sebenarnya aku suka kesederhanaan, namun idealis yang membuatku terlalu memasukkan hal-hal sekunder ke dalam hidupku. Bagaikan mendisain logo, aku selalu memasukkan hiasan yang tidak perlu. Aku ingin kembali sederhana, minimalisme. 

Alhamdulillah, sekarang aku mulai bisa hidup tanpa handphone, dan mulai suka lagi membaca buku. Bukankah itu sederhana?. 

Oh iya, bahkan bahagiaku sederhana, punya waktu istirahat, merokok + kopi + pisang goreng pun sudah membuatku bahagia, yang kusadari barusan bahagiaku sederhana adalah melihat tingkahnya dari jauh pun aku bahagia. Nikmat mana lagi yang kau dustakan wahai pembaca? Haha

Well, dengan teguhnya niatku untuk kembali menjalani dan menjelajahi dunia yang sederhana, nanti ketika sudah lulus aku akan tinggal sendiri di rumah kakek yang sudah lama tak dihuni. Ya jika aku masih hidup, hidup sendiri setidaknya 3 tahun hingga aku membawa istriku tinggal disana walaupun sementara. Hidup sendiri, ditemani burung-burung, kucing dan anjing, ikan dan katak dalam aquarium, dan asap putih dan uap kopi. What a beautiful life dude? Hah?..

Pagi kekebun, jam 7 pulang, mandi, baca buku, ngopi, jam 9 nyacah pakan, ngombor kambing, jam 10 ngasih pakan kambing, siang tidur, sore ngasih pakan kambing, malam begadang main PUBG PC, sangat nikmat hidup ini sepertinya, haha goodbye, I want to live in real life...

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..