Muslim Rohingnya

           Mungkin kamu pernah mendengar komunitas muslim minoritas yang ada di Rohingnya,Burma.Ya,mereka adalah komunitas muslim yang hidup dalam ketakutan dan kecemasan karena sentimen agama yang berlaku dinegara itu.Mereka menjadi komunitas yang harus diberangus dan dimusnahkan karena berbeda keyakinan dengan penduduk negara mayoritas.Padahal mereka telah hidup selama beberapa generasi dinegara tersebut.Sudah banyak muslim Rohingnya yang menjadi korban kekejaman dan kekejian yang mengatasnamakan agama.
                 Pada saat Sekretaris Jendral Organisasi Kerjasama Islam (OKI),Ekmeleddin Ihsanoglu mengadakan kunjungan ke negara tersebut,Ia begitu terharu dan menangis menyaksikan muslim Rohingnya yang sejak lama dianiaya,diusir,dan rumah-rumah dibakar masa penganut budha.Mereka hidup di camp-camp pengungsian dengan penuh penderitaan.
                 Penderitaan muslim Rohingnya seharusnya menjadi perhatian kita semua sebagai saudara sesama muslim.Mereka layak mendapat bantuan agar mampu hidup bebas dan merdeka,terutama merdekal dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. dan syari'at agama Islam lainya yang tidak didapat dinegaranya.Lalu apakah,hijrah seperti zaman Rasulullah saw.dan kaum muslimin dahulu dari Mekah ke Madinah juga diperlakukan oleh kaum muslim Rohingnya? Apakah juga mereka wajib diperlakukan sebagaimana kaum Ansar dan membela kaum Muhajiri?.Renungkanlah..

Terimakasih sudah berkunjung.. :)

Comments

Popular posts from this blog

Tokoh Masyarakat

Telaga Mriwis Putih (Lake Mriwis Putih)

I'm Not Surprised..